8 Cara Menghasilkan Uang dari Bisnis Facebook

8 Cara Menghasilkan Uang dari Bisnis Facebook – Platform media sosial, seperti Facebook, telah menciptakan seluruh industri baru, ide bisnis, dan pertunjukan sampingan di mana orang biasa menghasilkan uang. Tetapi jika Anda baru mengenal pemasaran digital, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghasilkan uang di Facebook.

8 Cara Menghasilkan Uang dari Bisnis Facebook

 Baca Juga : 9 Cara Orang Menghasilkan Uang dari Internet Menggunakan Pinterest

buybmwreally – Jika Anda berharap dapat menghasilkan uang secara online tetapi tidak yakin bagaimana caranya, Anda harus tahu bahwa menghasilkan uang di Facebook adalah kemungkinan nyata jika Anda bekerja keras dan menemukan niche Anda.

Berikut adalah 8 cara yang benar-benar sah untuk menghasilkan uang menggunakan platform media sosial ini, dan contoh orang nyata yang melakukannya setiap hari.

#1: Kembangkan Merek Anda

Membangun komunitas orang-orang yang tertarik untuk mendengar apa yang Anda katakan adalah salah satu cara untuk menghasilkan uang. Shane dan Jocelyn Sams dari The Flipped Lifestyle melakukan hal itu setelah membuat rencana, yang disebut The Flip Your Life Blueprint. Mereka menggunakan tanaman ini untuk menemukan kebebasan finansial, berhenti dari pekerjaan mereka, dan mendapatkan kendali penuh atas waktu mereka. Duo ini menggunakan Facebook dalam beberapa cara berbeda. Pertama, mereka mengunggah daftar email dari bisnis mereka untuk membuat pemirsa serupa dari orang-orang yang telah ikut serta atau bergabung dengan situs keanggotaan berbayar mereka. “Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan banyak prospek baru dengan cepat,” kata Sams.

Mereka juga menggunakan Facebook untuk penargetan ulang. “Keberuntungan dalam bisnis apa pun ada dalam tindak lanjut! Kami menampilkan iklan kepada siapa saja yang pernah mengunjungi situs kami atau telah bergabung dengan daftar kami untuk mengingatkan mereka tentang merek dan produk kami,” kata Shane.

Pasangan ini juga menggunakan Facebook untuk menargetkan orang-orang yang mungkin mendaftar untuk uji coba 30 hari gratis untuk banyak produk mereka.

Akhirnya, mereka menggunakan Facebook untuk berkomunikasi dengan anggota bulanan mereka. “Rata-rata pengguna menghabiskan sekitar satu jam di Facebook per hari,” kata Shane. “Kami ingin menjadi bagian dari jam itu!” Dengan kombinasi strategi ini, Sams telah mampu mengembangkan bisnis mereka dan meningkatkan pendapatan mereka.

#2: Jalankan Iklan Facebook untuk Bisnis Lokal

Pernahkah Anda bertanya-tanya siapa yang menjalankan akun media sosial untuk bisnis di daerah Anda? Seringkali, hanya orang biasa yang menguasai seni periklanan Facebook dan mulai menawarkan layanan mereka kepada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Ketika saya pertama kali mulai bekerja online pada tahun 2015, saya mulai di dunia pemasaran digital membantu pemilik usaha kecil menjangkau lebih banyak pelanggan,” kata Bobby. “Banyak dari mereka ingin menjalankan iklan Facebook untuk bisnis mereka tetapi tidak tahu caranya sendiri, jadi saya menyediakan layanan untuk mereka.”

Hoyt mencatat bahwa Anda biasanya dapat memperoleh penghasilan mulai dari $1.000 – $1.500 per bulan, per klien dengan manajemen iklan Facebook. Ini juga cara yang bagus untuk membantu pemilik bisnis lokal menjangkau lebih banyak orang dan menghasilkan lebih banyak pendapatan. Hoyt bukan satu-satunya orang yang mendapatkan uang nyata dengan cara ini.

Thomas Blake, editor This Online World, mendapat magang kuliah bekerja di agensi pemasaran digital yang menawarkan iklan Google dan Facebook. Selama waktu itu, menjalankan iklan Facebook untuk dua bisnis lokal dengan seorang teman adalah salah satu pekerjaan sampingannya yang paling menguntungkan.

“Kami mulai melakukan ini ketika saya lulus dan dia menyelesaikan sekolah, dan kami masing-masing memiliki perusahaan dengan gaji bulanan sebagai imbalan atas layanan kami. Kami bertanggung jawab untuk menjalankan semua iklan Facebook mereka, mempersiapkan penjualan, menanggapi pelanggan, dan membantu mereka merencanakan strategi digital mereka,” kata Thomas.

#3: Jual Kursus Online Anda

Greg mengatakan Facebook telah sangat membantu dalam hal mengarahkan orang ke webinar gratis yang mereka tampilkan di beberapa posting blog mereka. Webinar ini menawarkan kiat-kiat dari Holly, yang telah mengembangkan bisnis penulisan lepasnya sendiri menjadi enam digit per tahun. Pada akhirnya, pemirsa ditawari kupon untuk membeli kursus menulis dengan harga diskon, yang bekerja dengan baik. “Facebook sangat bagus untuk menargetkan iklan pada orang-orang yang mungkin ingin membeli salah satu kursus menulis kami,” kata Johnson.

Pelatih uang mengatakan dia menjalankan iklan untuk uang dan kuis chakra, yang membawa orang ke dalam corong untuk membeli kursusnya dan bekerja dengannya untuk pelatihan. Selama tiga tahun terakhir, 35.000 orang telah mengikuti kuisnya, dan sebagian besar terjadi karena pemasaran Facebook.

#4: Gunakan Facebook untuk Menemukan Klien Baru

Terkadang grup Facebook adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan klien baru, atau bahkan dengan merek besar. Samantha dari How to Fire menawarkan penulisan blog, bantuan virtual, dan manajemen proyek dengan fokus di industri keuangan, dan grup Facebook membantunya meningkatkan skala bisnisnya hingga ribuan dolar per bulan.

“Saya terhubung dengan sebagian besar klien saya melalui grup Facebook dengan berpartisipasi dalam diskusi, menawarkan umpan balik, dan menawarkan layanan saya,” kata Samantha. “Sekitar 50% dari klien berulang saya bergabung setelah menanggapi posting di Facebook.” Logan Allec, seorang CPA yang menulis blog di Money Done Right, menggunakan strategi yang sama ketika dia memiliki praktik CPA sendiri.

“Saya menemukan klien dengan mencari posting Facebook terbaru untuk rekomendasi CPA,” kata Allec. “Setiap hari, ada lusinan orang yang memposting di Facebook, meminta rekomendasi akuntan, dan saya senang menawarkan diri dan layanan saya,” kata Allec. “Jelas saya memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dengan mereka yang berada di wilayah geografis yang sama dengan saya, tetapi saya juga dapat menutup beberapa klien di luar negara bagian. Ini bukan masalah karena praktik akuntansi saya sepenuhnya terpencil.”

#5: Promosikan Bisnis Anda

Jika Anda bekerja di industri di mana Anda bisa menjadi sumber daya bagi orang-orang yang mungkin ingin menjual produk Anda, Facebook adalah platform hebat yang dapat Anda gunakan untuk menjaga percakapan tetap berjalan. Chris Abrams, agen asuransi di Abrams Insurance Solutions, membantu agen lain mendapatkan kontrak dengan satu produk (Protection Plus Guaranteed Issue Term Insurance) sehingga mereka dapat menawarkannya kepada klien mereka.

“Saya tergabung dalam beberapa grup agen asuransi di Facebook,” kata Abrams. “Setiap kali seorang agen memposting tentang mencoba menemukan produk yang akan bekerja untuk klien mereka yang sulit diasuransikan, saya menjangkau dan mendidik mereka tentang produk ini.

Menurut Abrams, banyak dari agen ini yang akhirnya menjadi kliennya untuk produk khusus ini. “Facebook adalah cara yang bagus untuk mempromosikan dan mengembangkan bagian bisnis saya ini secara organik,” kata Abrams. Suzi Whitford dari Start a Mom Blog menggunakan strategi yang sama, dan mengatakan menjalankan iklan berbayar ke “penawaran tanpa otak” yang kecil membangun daftar pembeli yang tidak hanya menginginkan barang gratis. “Facebook adalah sistem yang kuat untuk membantu membangun bisnis dan merek Anda,” katanya.

#6: Dorong Penjualan ke Etsy

Apakah Anda membuat kerajinan buatan sendiri yang Anda jual di Etsy? Jika demikian, Anda dapat menggunakan Facebook untuk meningkatkan prospek, menjual lebih banyak produk Anda, dan menghasilkan lebih banyak uang dalam jangka panjang. Derek dari The Money Family mengatakan bahwa inilah tepatnya cara dia menggunakan Facebook untuk menjual alat kue kayu buatan tangan.

“Kami akan memposting gambar, misalnya, pengikis adonan kami di grup kue penghuni pertama tanpa menyebutkan itu untuk dijual. Karena kami tahu kami menawarkan produk yang unik dan sesuai permintaan, pasti akan ada orang yang bertanya apakah mereka bisa membelinya,” kata Derek. “Kami kemudian dapat mengirimi mereka pesan dengan kupon dan tautan ke toko Etsy kami. Sebuah posting Facebook yang diterbitkan pada bulan Mei menghasilkan lebih dari 2.000 suka, 300+ komentar, dan menghasilkan lebih dari $1.000 dalam penjualan untuk bisnis Derek.

Di blog, Derek juga menulis tentang pengerjaan kayu dan cara mendapatkan uang sampingan yang membantu mendorong lebih banyak penjualan.

#7: Balik Item untuk Untung

Jika Anda sering menggunakan Facebook, Anda mungkin memperhatikan grup pasar tempat orang memposting furnitur, peralatan olahraga, dan barang-barang rumah tangga lainnya untuk dijual. Beberapa dari mereka kemungkinan menjual barang yang tidak mereka inginkan lagi. Namun, yang lain membeli barang dengan harga murah dengan tujuan membaliknya untuk mendapatkan keuntungan.

Robert Farrington dari The College Investor mengatakan dia penggemar berat menggunakan pasar Facebook untuk menjual kembali barang-barang apakah itu barangnya sendiri atau barang yang dia ambil di penjualan tanah untuk dijual kembali. “Facebook marketplace adalah salah satu daftar seluler terbaik untuk dijual, jadi ada banyak lalu lintas dan peluang untuk menjual,” Farrington menjelaskan.

Apa yang bisa Anda beli dan jual kembali di Facebook? Hampir semua hal, tetapi ada beberapa batasan (penjualan hewan, misalnya, dilarang). Tetapi Anda dapat menghasilkan keuntungan dengan barang-barang seperti dekorasi rumah, pakaian bermerek, elektronik, atau peralatan. Jika Anda memiliki pengetahuan khusus tentang barang antik atau barang bernilai tinggi lainnya, Anda dapat memperoleh lebih banyak lagi.

#8: Kembangkan Blog Anda

Memulai blog adalah salah satu cara untuk menciptakan aliran pendapatan pasif yang dapat membantu Anda membangun kekayaan, tetapi kita semua tahu bahwa blogging itu tidak mudah — dan butuh waktu untuk mendapatkan uang sungguhan.

Kelan Kline dari The Savvy Couple mengatakan dia dan istrinya Brittany menggunakan iklan Facebook untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web mereka, menumbuhkan pelanggan mereka, dan akhirnya menjual produk di blog mereka. “Kami memiliki pengalaman belanja iklan senilai lebih dari $30.000 dengan situs kami,” kata Kline. RJ Weiss dari The Ways to Wealth mengatakan ini adalah strateginya juga. “Singkatnya, saya mengarahkan lalu lintas ke situs web kami melalui Iklan Facebook lalu memonetisasi lalu lintas itu,” kata Weiss.

Dengan itu, Weiss menggunakan pendekatan yang disesuaikan. “Seperti kebanyakan, saya akan memiliki penawaran afiliasi di halaman. Namun, kami juga memainkan permainan jangka panjang, menggunakan iklan Facebook untuk menumbuhkan daftar email kami dan kesadaran merek secara keseluruhan, ”katanya.

Related Posts