Cara Menghasilkan Uang Di YouTube

Cara Menghasilkan Uang Di YouTube – Menghasilkan uang di YouTube telah menjadi industri besar. Ini memiliki lebih dari dua miliar pengguna (yang diklaim YouTube hampir sepertiga dari internet), dan diperkirakan 500 jam konten diunggah setiap menit!

Cara Menghasilkan Uang Di YouTube

 Baca Juga : Cara Mengubah Uang Tunai Menjadi Penghasilan Tetap Dari Internet

buybmwreally – YouTuber profesional dapat memperoleh penghasilan serius, dari iklan, sponsor, dan banyak lagi. Pendapatan pembuat konten YouTube berkisar dari ratusan dolar hingga ratusan ribu dolar, tergantung pada jumlah pelanggan, penayangan video, dan taktik monetisasi. Faktanya, Forbes memperkirakan bahwa talenta top dapat menghasilkan sekitar $5 hanya dalam iklan untuk setiap 1.000 penayangan video. Itu adalah pekerjaan sampingan yang cukup signifikan.

Tapi apa kunci untuk menghasilkan uang di YouTube? Sederhananya, semakin banyak pelanggan yang Anda miliki, semakin banyak yang dapat Anda hasilkan.

Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memulai
Meskipun ini mungkin terdengar seperti saran bisnis terburuk, ketika Anda memulai dengan YouTube, Anda tidak dapat fokus hanya menghasilkan uang. Sebagai gantinya, perhatikan pelanggan, penayangan, dan retensi video Anda. Tanggapi komentar dan bangun hubungan baik dengan pemirsa Anda. Jangan berharap untuk menghasilkan uang nyata sampai Anda mencapai 1.000 pelanggan, yang dapat memakan waktu mulai dari satu bulan hingga beberapa tahun, tergantung pada upaya dan strategi Anda.

Anda Mungkin Membutuhkan Kulit yang Lebih Tebal
Seperti halnya upaya apa pun di mana Anda membuat diri Anda rentan terhadap dunia, bersiaplah untuk menerima beberapa komentar dan tanggapan yang kurang menyenangkan. Sayangnya, troll internet datang dengan wilayah tersebut. Jika Anda serius ingin membangun saluran menjadi sesuatu yang signifikan dan menguntungkan, berhati-hatilah untuk membedakan antara umpan balik konstruktif yang harus Anda perhatikan dan komentar yang hanya dimaksudkan untuk membuat Anda kesal.

YouTube adalah Komitmen
Anda harus suka membuat konten untuk melakukan ini dengan sukses. Dan jika Anda menginvestasikan uang ke kamera dan peralatan berteknologi tinggi lainnya, Anda mungkin perlu waktu lama untuk benar-benar menghasilkan keuntungan sama sekali. Luangkan waktu untuk mengetahui gaya perekaman pribadi Anda dan ketahuilah bahwa membuat konten video yang bagus membutuhkan waktu dan usaha.

Berapa Banyak Uang yang Dapat Anda Hasilkan di YouTube?
Ini mungkin satu-satunya pertanyaan paling umum yang ditanyakan tentang YouTube. Sayangnya, tidak ada jawaban sederhana. Ada beberapa aturan praktis yang beredar tetapi tidak konklusif. Sebuah laporan yang diterbitkan di Intuit Turbo pada bulan Januari memperkirakan $ 3 hingga $ 5 per seribu penayangan video, tetapi ada banyak variabel dalam kisaran itu.

Variabel terbesar adalah jumlah tampilan. Semakin banyak pemirsa yang Anda dapatkan, semakin tinggi pendapatan per seribu pemirsa. Cukuplah untuk mengatakan bahwa sebagian besar YouTuber tidak menghasilkan uang sama sekali. Tetapi para pemain top menghasilkan jutaan.

Langkah 1: Pilih Gaya Saluran Anda dan Beri Nama
Gaya Saluran
Jika Anda pernah menghabiskan waktu di YouTube, Anda tahu berapa banyak jenis saluran yang ada. Dari dekorasi rumah hingga vlog pribadi, hingga saluran pendidikan dan petunjuk — ada banyak hal. Intinya adalah, gaya saluran Anda harus sesuai dengan apa pun yang akan Anda buat.

Jika Anda ingin berbagi lebih banyak elemen pribadi dalam hidup Anda, keluarga atau vlog pribadi mungkin merupakan cara yang tepat. Jika Anda memiliki keahlian khusus yang ingin Anda soroti atau bagikan, mungkin saluran pendidikan adalah pilihan yang lebih baik bagi pemirsa untuk mendapatkan hasil maksimal dari konten Anda. Saluran edutainment menawarkan sedikit dari keduanya — hiburan (seringkali elemen pribadi) dicampur dengan pendidikan. Inilah yang saya coba lakukan dengan sebagian besar konten di saluran saya, dan ini umum di antara pembuat konten keuangan pribadi.

Penamaan
Meskipun memberi nama saluran Anda penting, jangan terlalu menekankannya di awal. Anda dapat meninggalkan nama pribadi Anda sebagai nama saluran, tetapi selalu ubah gambar header untuk mewakili apa pun saluran Anda.

Akhirnya, saat Anda menyempurnakan gaya Anda, Anda pasti ingin memiliki nama yang mudah diingat dan sangat mewakili merek Anda. Anda harus memenuhi beberapa persyaratan untuk memiliki URL khusus. Setelah Anda memenuhi persyaratan tersebut, ada baiknya Anda mengubah nama saluran agar URL-nya mudah dibagikan.

Langkah 2: Tentukan Jadwal Penerbitan Anda
Sebenarnya, tidak masalah seberapa banyak atau seberapa sering Anda mempublikasikan. Kuncinya adalah konsisten dengan jadwal apa pun yang Anda tetapkan sehingga audiens Anda tahu apa yang diharapkan. Seorang konsultan YouTube yang saya pekerjakan membuat saya menganggap saluran saya sebagai acara TV, sehingga pemirsa saya tahu kapan video berikutnya akan ditayangkan — kemudian mereka dapat merencanakannya dan bersemangat.

Ini juga membantu calon pengiklan memahami apa yang mereka kerjakan sejauh penjadwalan konten. Meskipun ada beberapa saluran yang mempublikasikan konten harian, hati-hati dengan burnout. Banyak pembuat konten yang terjebak dalam perasaan bahwa mereka harus menerbitkan konten yang konsisten dan berkualitas secara teratur, dan itu tidak selalu layak.

Langkah 3: Pilih Perlengkapan yang Anda Butuhkan
Anda tidak memerlukan kamera terbaru dan terbaik untuk menghasilkan konten berkualitas baik. Apa yang Anda butuhkan, bagaimanapun, adalah pencahayaan yang baik dan audio yang solid. Tidak ada yang ingin menonton video yang tidak dapat mereka dengar.

Karena itu, dengan semakin banyak pembuat saluran yang memulai, Anda juga ingin menemukan cara untuk menonjol. Merekam dalam 4K tidak diperlukan dengan cara apa pun, tetapi itu adalah sesuatu yang saya lakukan akhir-akhir ini sebagai cara untuk membuktikan saluran saya di masa depan jika YouTube memberikan preferensi untuk video berkualitas lebih tinggi.

Langkah 4: Publikasikan
Optimalkan Video Anda
Mulailah dengan membuat judul yang menarik. Anda harus melakukan beberapa eksperimen di sini, berdasarkan niche topik Anda. Tapi judul berbasis aksi cenderung bekerja paling baik. Sesuatu seperti “5 Langkah Mudah Menghapus Hutang Kartu Kredit Anda” langsung ke intinya dan cenderung menarik pemirsa dengan banyak hutang kartu kredit.

Anda juga perlu menambahkan tag yang relevan ke setiap video. Itu harus dimulai dengan menulis deskripsi singkat tentang video Anda. Itu harus mencapai poin utama, terutama yang mungkin menarik bagi audiens target Anda. Jika Anda tidak yakin tentang hal ini, periksa deskripsi di bawah video pesaing yang berhasil. Deskripsi Anda harus menyertakan kata kunci yang menjelaskan poin utama yang Anda buat dalam video Anda.

Promosikan, Promosikan, Promosikan!
Saya tidak peduli berapa banyak video YouTube yang Anda tonton atau banyak yang Anda habiskan untuk kamera dan pencahayaan, video pertama yang Anda publikasikan akan mengerikan. Fakta bahwa Anda benar-benar meletakkannya di internet untuk dilihat siapa pun adalah sesuatu yang akan membuat Anda malu sekitar tiga tahun dari sekarang. Lebih buruk lagi, itu tidak menjadi lebih baik dengan video kedua, ketiga, keempat, atau kelima Anda. Mungkin ada sedikit peningkatan, tetapi melihat kembali video-video itu, Anda pasti akan sedikit merasa ngeri.

Kurva belajar setiap orang berbeda, tetapi saya masih melihat cara untuk meningkatkan video saya, dan saya telah berada di YouTube sejak 2011. Dibutuhkan sekitar 50 hingga 100 video untuk akhirnya menemukan alur Anda, menurut saya. Berbagi video Anda dengan kontak dekat Anda dan di media sosial adalah cara termudah untuk mendapatkan umpan balik yang membangun. Anda tidak dapat meningkatkan jika Anda tidak tahu apa yang salah. Meskipun Anda mungkin malu dengan apa yang Anda publikasikan, promosikan sebanyak mungkin dan pelajari sebanyak mungkin.

Strategi promosi efektif lainnya adalah cross-promotion dengan YouTuber lain atau bahkan blogger. Jika Anda bisa mendapatkan beberapa dari mereka untuk menautkan video Anda di video atau posting blog mereka, mereka akan mengirimkan Anda beberapa lalu lintas tambahan dan meningkatkan visibilitas Anda di YouTube.

Tetap Terbitkan
Jangan berkecil hati selama fase ini. Seperti yang telah saya sebutkan beberapa kali, butuh waktu untuk menghasilkan uang dengan YouTube. Terus publikasikan secara konsisten, terus tingkatkan, dan tetap fokus pada gambaran besarnya.

Langkah 5: Hasilkan Uang

Adsense

Cara termudah untuk menghasilkan uang adalah dengan Google Ads atau Adsense. Ini adalah sumber pendapatan populer dengan blogging dan di YouTube, terutama untuk saluran baru. Keuntungan besar dari Adsense adalah cara yang sepenuhnya pasif untuk mendapatkan penghasilan. Setelah Anda menambahkannya ke video Anda, iklan akan muncul yang relevan dengan konten video, dan Anda akan memperoleh sedikit pendapatan setiap kali iklan diklik. Umumnya, itu tidak lebih dari beberapa sen per klik.

Berapa banyak klik yang akan Anda dapatkan bergantung pada seberapa menarik video Anda, dan seberapa besar motivasi penonton untuk mengklik iklan.

Adsense mudah diatur, dan setelah itu, tidak memerlukan usaha ekstra dari Anda. Seperti YouTube, Adsense adalah bagian dari keluarga Google dan cocok secara alami.

Kerugian dengan Adsense adalah batasan yang jelas bahwa Anda hanya akan menghasilkan sebanyak tampilan yang dihasilkan video Anda. Tetapi iklan juga dapat mengganggu pemirsa Anda, terutama jika Anda mencoba menghasilkan uang dari video Anda menggunakan sumber lain.

Adsense adalah pilihan yang baik untuk YouTuber pemula. Namun seiring pertumbuhan saluran Anda, dan penayangan video Anda menjadi lebih dapat diprediksi, Anda sebaiknya beralih ke sumber lain.

Ketahuilah bahwa YouTube baru-baru ini memperbarui persyaratannya agar memenuhi syarat untuk program iklannya.

Pemasaran Afiliasi

Sama seperti blog, Anda dapat membuat ulasan produk sebagai video YouTube. Ribuan perusahaan membayar komisi afiliasi kepada YouTuber (dan blogger) untuk ulasan ini.

Misalnya, Anda membuat video yang mengulas produk tertentu. Tautan akan disertakan untuk diklik pemirsa jika mereka tertarik dengan produk tersebut. Jika mereka melakukan pembelian, Anda akan dibayar dengan biaya rujukan.

Anda sering dapat bekerja secara langsung dengan afiliasi, terutama jika Anda memiliki banyak pengikut YouTube. Tetapi banyak juga yang tersedia melalui situs pemasaran afiliasi, seperti CJ Affiliate atau ClickBank. Anda harus mengirimkan aplikasi dengan afiliasi mana pun di salah satu situs yang ingin Anda tinjau, dan penerimaan Anda harus disetujui.

Jika Anda menggunakan pemasaran afiliasi, Anda harus mencentang kotak “video berisi promosi” di pengelola video Anda untuk memberi tahu YouTube bahwa itu adalah dukungan berbayar.

Bagi banyak YouTuber, pemasaran afiliasi adalah roti dan mentega mereka. Ini terutama benar jika mereka memiliki ceruk khusus di mana mereka telah mencapai status ahli. Status itu diterjemahkan menjadi lebih banyak klik-tayang iklan dan lebih banyak penjualan berbayar.

Penjualan Langsung ke Pemirsa Anda
Jika Anda memiliki produk atau layanan untuk dijual, atau lini keduanya, YouTube adalah saluran penjualan yang sangat baik. Anda akan membuat video yang informatif, dan pemirsa dapat memesan langsung melalui tautan yang muncul di video.

Ini mungkin metode monetisasi YouTube yang lebih canggih. Anda tidak hanya membutuhkan produk atau layanan yang layak, tetapi Anda juga harus benar-benar kredibel dalam menyajikannya. Itu akan membutuhkan menjadi ahli dalam subjek, termasuk apa yang ditawarkan pesaing Anda. Anda harus memberikan alasan kuat mengapa produk Anda memenuhi kebutuhan pemirsa Anda.

Dengan kata lain, Anda harus menjadi penjual yang benar-benar baik. Lebih dari segalanya, YouTube adalah platform tempat Anda dapat mengotomatiskan promosi penjualan Anda. Alih-alih membuat promosi ke satu orang atau grup kecil, YouTube memungkinkan Anda menjangkau ribuan orang dalam hitungan hari.

Pemikiran Terakhir tentang Cara Menghasilkan Uang di YouTube
Setelah Anda mendapatkan saluran YouTube yang menghasilkan uang dan berjalan, Anda harus terus berjalan. Itu berarti menghasilkan konten berkualitas tinggi secara teratur. Orang-orang yang menghasilkan uang serius di YouTube selalu melakukannya.

Related Posts